handphone-tablet

Pemkab Asahan Peringati HKN di Alun-Alun Kisaran

Asahan– Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional Tahun 2017, Senin (17/7).

Upacara yang digelar di alun-alun Rambate Rata Raya Kisaran ini dihadiri Wakil Bupati Asahan H Surya BSc, unsur Forkopimda, para Kepala OPD serta ASN Pemkab Asahan.

Dalam sambutannya, Bupati Asahan mengatakan, upacara yang digelar secara rutin setiap tanggal 17 tiap bulan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan pada dasarnya merupakan sarana untuk melaksanakan evaluasi bersama terhadap komitmen, kinerja dan kedisiplinan pegawai di semua tingkatan serta untuk menginformasikan berbagai kebijakan pimpinan dalam rangka membangun kinerja yang sehat, kuat, tangguh dan berintegritas tinggi.

Sehingga seluruh pegawai dapat menyadari bahwa tugas dan tanggung jawab sebagai ASN adalah tugas mulia serta dapat melayani masyarakat secara maksimal.

“Dengan Hari Kesadaran Nasional ini, setiap aparatur negara bisa menyadari dirinya sebagai pelayan masyarakat dan bisa mengembangkan semangat patriotisme kebangsaan.Diharapkan, dengan upacara ini, bisa memberikan kesadaran kepada seluruh aparatur negara agar dapat melayani masyarakat dan dapat mengelola berbagai dinamika sosial yang ada ditengah-tengah kehidupan masyarakat secara bijaksana, sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan dengan baik,” ungkapnya.

Untuk mewujudkan fungsi pelayanan tersebut setiap aparatur pemerintahan, khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan sudah seharusnya meningkatkan kemampuan dan pemahaman dari setiap peraturan.

“Oleh karena saya menghimbau kepada seluruh aparatur pemerintah agar dapat memahami setiap peraturan dengan baik,”tegasnya.

Disebutkan, negara kita adalah sebuah negara yang sedang berkembang yang memungkinkan berbagai dampak globalisasi ikut membentuk mentalitas masyarakat kita pada saat ini, sehingga membuka peluang bagi sebagian orang berperilaku menyimpang dari kaidah-kaidah yang sudah ada.

“Semoga dengan momentum peringatan Hari Kesadaran Nasional ini kita mampu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas kita sebagai aparatur pemerintahan sehingga Good Government dan Clean Government dapat terwujud di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan,” imbuhnya. (Payan)

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top