handphone-tablet

Dinkes Asahan Bagikan 1.660 Kelambu

Asahan – Dinas Kesehatan (Dinkes) Asahan membagikan 1.660 set kelambu kepada ibu hamil serta anak bayi. Kelambu gratis bantuan dari pemerintah pusat itu, bagian dari program pencegahan penyebaran penyakit malaria di Kabupaten Asahan.

Kadinkes Asahan, dr Aris Yudharoansyah mengungkapkan sebanyak 1.660 set kelambu bantuan tersebut, sudah datang dan dibagikan kepada masyarakat yang wajib menerimanya. Pendistribusian diberikan melalui masing-masing Puskesmas.

‘’Bantuan diprioritaskan untuk ibu hamil dan anak bayi yang ada di daerah endemis malaria. Bantuan kelambu dari pemerintah itu tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis,” terang Aris, Kamis (13/7).

Pembagian kelambu pada ibu hamil dan bayi, dibagikan pada daerah endemis malaria saja. Hal ini dilakukan juga bagian dari antisipasi penyakit malaria akibat gigitan nyamuk di daerah tersebut.

‘’Kelambu-kelambu tersebut kita bagikan sama rata, kepada ibu hamil dan anak bayi di daerah endemis. Kami pastikan jumlah kelambu bantuan dari pemerintah pusat tersebut cukup kalau hanya untuk ibu hamil dan anak bayi,” demikian kata Kadinkes.

Sementara itu secara terpisah, Kasi P2P Dinkes Asahan H Hidayat mengatakan, pembagian kelambu berinsektisida ini meliputi wilayah kerja puskesmas diantaranya Silo Laut sebanyak 633 kelambu, Bagan Asahan 231 kelambu, Sei Apung 433 kelambu dan Puskesmas Sei Kepayang Timur sebanyak 363 kelambu.

“Kita harapkan agar masyarakat yang tinggal di daerah endemis dapat mempergunakan kelambu ini dengan baik agar terhindar dari penyakit malaria,”pungkasnya. (Payan)

 

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top