handphone-tablet

Pustu Desa Perhutaan Silau Gelar Pemeriksaan Darah Gratis

Asahan – Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan melalui Pusat Kesehatan Masyarakat Pembantu (Pustu) Desa Perhutaan Silau, Kecamatan Pulo Bandring, menggelar pemeriksaan darah lengkap secara gratis kepada para warga di desa itu.

Kepala Pustu Desa Perhutaan Silau, Marintan, Senin (12/6) mengemukakan pihaknya melakukan pemeriksaan darah lengkap secara gratis ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan juga meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan pola hidup sehat,

“Bahwa sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Asahan,yakni terwujudnya Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas, dan Mandiri. Maka dari itu, pelayanan kesehatan selalu dikedepankan,”terangnya sembari mengatakan Pustu Desa Perhutaan Silau selalu siap dalam pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Sementara itu, Ketua TP PKK Desa Perhutaan Silau, Ny Sugiyem menyambut baik dan mengapresiasi kepedulian dari petugas Pustu yang ada di Desa Perhutaan Silau. Dengan pemeriksaan kesehatan gratis oleh Pustu ini semoga dapat membantu masyarakat untuk mengetahui kondisi kesehatannya secara dini.

“Tentunya bila kondisi kesehatan terjaga akan semakin baik pula kita dalam menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari,”kata Ny Sugiyem yang juga istri Kepala Desa Perhutaan Silau, Sugianto.

Sementara Juliana, salah satu Bidan Desa Perhutaan Sillau ditemui deliknews saat melakukan pemeriksaan darah mengungkapkan, dalam menerapkan pola hidup sehat tentunya juga dimulai dari individu masing-masing. Yakni dengan menerapkan pola hidup sehat seperti menjaga asupan makan, pola tidur dan lain sebagainya maka kesehatan dan daya tahan tubuh pun juga akan terus terjaga.

“Kami sebagai pelayan kesehatan ditingkat Desa sangat mendukung kegiatan pemerintah Kabupaten Asahan untuk menerapkan pola hidup sehat di masyarakat. Oleh karena itu masyarakat Desa Perhutaan Silau harus mau memeriksakan kesehatannya sebelum datangnya penyakit. Lakukan pencegahan sebelum terlambat,”pungkasnya. (Payan)

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top