handphone-tablet

Dinkes Klaim Takzil di Asahan Bebas Zat Berbahaya

Asahan – Untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) di Medan telah melakukan pengecekan terhadap makanan berbuka puasa atau takjil yang dijual pedagang di Kota Kisaran.

Melalui surat bernomor BPOM 04.03.82.825.06.17.2451 tertanggal 12 Juni 2017 ditandatangani oleh Kepala Balai Besar POM di Medan, Drs Y Sacramento Tarigan yang dikirimkan ke Dinkes Asahan, pihak BPOM memastikan bahwa jajanan berbuka puasa (takjil) yang ada di Kota Kisaran saat ini masih aman.

“Dari hasil uji kualitas makanan, semuanya negatif dari bahan berbahaya seperti rodhamin B, formalin, boraks, serta zat pewarna,”kata Kadis Kesehatan Kabupaten Asahan, dr Aris Yudhariansyah melalui Kabid SDK Dinkes Asahan Yushaidar AMF kepada deliknews, Senin (19/6).

Berdasarkan hasil pengujian terhadap 30 sampel makanan di mobil laboratorium penguji milikBPOM yang dibawa ke lokasi pusat jajanan takjil di kota Kisaran pada tangga 7 Juni 2017 yang lalu, hasilnya, dagangan takjil yang ada di Kota ini dinilai sudah memenuhi syarat.

“Pada tanggal 7 Juni 2017 lalu, pihak BPOM sudah mengambil 30 sample dari sejumlah pedagang berbuka puasa. Hasilnya, sejauh ini semua masih memenuhi syarat,” ungkapnya. (Payan)

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top