handphone-tablet

Bulog Kisaran Gelar Gerakan Stabilisasi Pangan

Asahan – Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre III Kisaran, Kabupaten Asahan melakukan  gerakan  stabilisasi pangan. Kegiatan ini sendiri terlaksana dengan koordinasi Pemkab Asahan dengan tujuan untuk memberi rasa aman kepada masyarakat di seluruh wilayah Asahan dalam memperoleh ketersediaan serta keterjangkauan pangan pada saat Ramadhan dan jelang Hari Raya IduI Fitri.

“Komoditas yang dijual beras, minyak goreng, bawang putih, gula dan daging,”kata Kepala Bulog Divre III Kisaran, Pengadilan Lubis melalui Kasi Pelayanan Publik,Samuel Lubis saat dihubungi, Senin (19/6).

Dikatakan Samuel, gerakan stabilisasi pangan ini terbuka bagi seluruh warga masyarakat. Sehingga perum BULOG pun mengimbau agar masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya guna meminimalisir tindakan spekulan seiring dengan naiknya permintaan pangan saat bulan ramadan dan menjelang Lebaran.

“Harapan kami dengan kegiatan ini secara akumulasi dapat menekan permintaan pasar dan sekaligus juga menekan kenaikan harga barang dan jasa. Sehingga kemudian harga lebih stabil dan pada akhirnya inflasi terkendali,”katanya.

Dari masing-masing komoditi, Bulog menyediakan beras premium dengan harga Rp 97 Ribu /10 kg , gula pasir dengan harga Rp 12000 /kg , minyak goreng 2 liter dengan harga Rp 23 ribu, ditambah bawang putih dengan harga Rp 30 ribu/kg dan daging yang hanya dijual dengan harga Rp 80 ribu/kg.

Gerakan Stabilisasi Pangan akan berlangsung hingga lebaran nantinya , mudah-mudahan saja stok kita memadai untuk memenuhi permintaan masyarakat,”ujarnya sembari mengatakan dengan  gerakan ini bulog melakukan dua hal sekaligus. Yakni suplai dan penyediaan stok.

Salah seorang masyarakat, Dewi  mengaku sangat senang dengan kegiatan itu karena selama ini harga kebutuhan pokok selalu mencekik pada saat bulan ramadan dan jelang lebaran. “Kami berharap ini berlanjut untuk tahun berikut,”kata dia. (Payan)

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top